Semarang sebagai kota pesisir utara terbesar di Jawa Tengah, ternyata pertumbuhan pemancingmya pun juga tumbuh sangat banyak. Tumbuh pesatnya penggemar pemancing di ibu kota Jawa Tengah inilah yang membuat panitia yaitu a para pemancing yang peduli dengan rasa ingin memajukan pemancing semarang maka berkumpul dan membuat sebuah even akbar ditahun 2016. Even itu adalah “Festival Mancing Pinggiran 2016” yang digelar pada tanggal 27 Maret 2016 di Pantai Marina Semarang. Jumlahnya ada 400 lebih pemancing yang ikut serta. Itupun jika pendaftaran tidak dibatasi maka jumlahnya akan lebih.

Dengan mematok uang pendaftaran Rp. 1000 maka peserta yang ikut serta dalam Festival mancing bukan hanya pemancing semarang saja namun diikuti oleh pemancing luar kota semarang seperti Jakarta, Cirebon, Tegal Kendal, Kudus, Ambarawa hingga Magelang. Yang membanggakan lagi dengan pendaftaran sebesar Rp 1000 peserta sudah mendapat kaos makan dan undian doorprize.Festival Mancing Pinggiran ini benar-benar menadi pesta rakyat.

Sebagai pesta Rakyat pemancing maka saat itu pantai Marina penuh dengan para pemancing yang berseragam kuning. Mereka bersantai sambil memancing untuk mendapatkan ikan. Dalam festival mancing pinggiran ini bukan masalah hasil ikan saja namun dibentuk juga rasa brotherhood antar pemancing. Mereka Nampak bahagia lantara hobi memancing yang warga Semarang jalani ternyata menjadi hobi bersama . Dampak positif lain adalah tumbuhnya sector ekonomi saat lomba , dan tentunya menandakan gairah memancing di tanah air.

“Kami selaku panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh peserta dan pihak yang telah membantu, mensupport dan meramaikan seluruh rangkaian acara hingga terlaksana tanpa suatu apapun….spesial thank kpd pihak Aneka Raya Pancing, Pasedulurun Pemancing Semarang dan Para donatur dan kontributor yang tidak dpt disebutkan satu persatu. Semoga kedepannya semakin sukses dan semakin maju..Bravo dan salut kepada buat semua.keep Strike and brotherhood,” Kata Rio Spooner Hartono wewakali panitia saat lomba berakhir dengan sukses. Bravo pemancing semarang membangun Indonesia.***